Sunday, March 13, 2011

menua

Ya.....ALLAH kenapa sekarang badanku cepat capek ya, saat terserang stress atau pekerjaan sedang menumpuk, sering kali badan sudah tidak bisa, di ajak kompromi segala segala penyakit timbul, ya....kena flu , badan pegel-pegel, kurang konsentrasi, lemes, migran, fertigo, duh............pokoknya KO' duluan minta ampiun..............
mencoba untuk mengevaluasi diri, apakah saya ada yang salah , pada diri saya.....wah, ternyata umurku sudah mau umur 40 tahun toh, walah piye........pantas saja, badanku sudah tidak seperti dulu lagi.
sebagian besar penyakit timbul setelah seseorang mencapai usia 40 tahun. Usia ini disebut sebagai usia yang berbatasan antara usia muda dan usia tua. mudah lelah, kemampuan mata tidak fokus lagi melihat, atau keluhan penyakit lainnya kerap terdengar. Penuaan memang konsenkuensi yang tidak dapat di hindari. Makin lama manusia di bumi, tubuh semakin menurun kondisinya.
wah,....saya harus bisa menerima dengan iklas dan sadar semakin usia bertambah dan mencapai tahap matang atau bahasa kasarnya sudah tua, menua berarti harus merubah gaya hidup saya, lebih sehat, tentunya pola hidup yang sehat pula. saya harus mengatur strategi di dalam menunjang kondisi tubuh untuk tetap sehat dan bugar. ternyata dalam melakukan aktivitas yang kembali ke gaya hidup yang sehat ternyata tidaklah cukup. Mengingat fungsi organ tubuh yang menurun. menurut seorang peneliti yang melakukan penelitian terhadap kode genetic DNA pada penyakit-penyakit kronis seperti kanker, jantung koroner dan kelainan neurologis menemukan bahwa reaksi oksidasi dalam tubuh adalah penyebab utama timbulnya proses penuaan, yang mengembirakan, dari penelitian tersebut dinyatakan kerusakan akibat oksidasi dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. serta vitamin lainnya dapat memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh akibat reaksi oksidasi.
Artinya dengan menurunnya fungsi organ-organ di seluruh bagian tubuh, di tambah dengan penyakit degeneratif yang bersifat kronis di masa tua. Di perlukan ketepatan dalam memilih suplemen atau nutrisi khusus yang mencakupi semua kebutuhan organ tubuh untuk kembali berfungsi optimal. kalau begitu saya harus ke dokter gizi untuk menentukan apa-apa saja yang harus saya jalani, atau tanpa mengeluarkan biaya saya akan mencari di internat mengenai nutrisi, di usia saya ini. ada hikmahnya semua ternyata saya juga akan kembali kepada yang maha kuasa, untuk menjalani ini semua saya di perlukan keiklasan, kesabaran dan selalu tawakal, rajin -rajin beribadah serta, menjaga diri saya sendiri, untuk selalu fit dan fresh , menjalani kewajiban saya sebagai seorang istri yang selalu di nantikan kehadirannya oleh suami dan anak-anak, insya ALLAH. amien

No comments:

Post a Comment